•   (021) 7420931 / (021) 7442802
  •   (021) 7402932
  • Pilih Bahasa:
  • Versi Bahasa Indonesia
  • English Version

TETAP BERBUAH DI MASA TUA

Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar, untuk memberitakan, bahwa TUHAN itu benar, bahwa Ia gunung batuku dan tidak ada kecurangan pada-Nya. (Mzm. 92:15-16)

 

Banyak orang takut menjadi tua, karena menjadi tua identik dengan melemahnya daya ingat, menurunnya kekuatan dan kemampuan fisik, kehilangan kemandirian dan harus bergantung pada orang lain, mengalami kesepian karena akan makin terisolasi secara sosial, dan terakhir makin dekat dengan kematian. Beberapa orang berusaha untuk tetap “muda” dengan berbagai suplemen kesehatan, yang lainnya mencoba mempertahankan kekuatan dan kekuasaan. Tetapi, pada akhirnya, tak seorang pun dapat luput dari penuaan.

Berbeda dengan banyak hal yang menakutkan dalam pandangan dunia, firman Tuhan malah menegaskan bahwa pada masa tuanya, orang-orang yang hidup berakar dan bertumbuh di dalam Tuhan akan sangat berguna bagi Tuhan. Ada tugas yang Tuhan mau mereka lakukan, karena hanya mereka yang dapat melakukannya, yaitu memberitakan kebenaran Tuhan, yang telah mereka saksikan dalam hidup mereka sejak mereka muda sampai mereka tua; memberitakan bahwa Tuhan adalah gunung batu yang teguh, tempat perlindungan yang sungguh, selalu dapat diandalkan dan yang tidak pernah mengecewakan; dan untuk memberitakan bahwa Tuhan adalah Allah yang Mahaadil dan di dalam Dia tidak ada kecurangan. Sobat Lansia, mari kita lakukan tugas mulia ini.

DOA:

Tuhan, tolong kami untuk tidak takut menjadi tua, karena kami tahu Engkau, yang beserta kami dalam masa muda, akan tetap beserta kami di masa tua kami. Ketika manusia lahiriah kami bisa merosot, tolong agar manusia batiniah kami makin kuat. Amin.

Sumber: https://www.ykb-wasiat.org/2021/01/18/  Jendela Hati 18 Januari 2021